Sunday, January 23, 2011

6 Ribu Terompet, dari Gang Lamongan

BATAM, BISNIS: Tahun 2010 tinggal menghitung hari. Semarak menyambut tahun baru 2011 sudah mulai terasa dari berbagai sudut kota. Sejumlah toko kini menjual berbagai terompet. Siapakan produsennya?

Di Gang Lamongan Jalan Cahaya Garden,Bukit Beruntung kemarin sejumlah pekerja nampak sibuk. Di rumah No 5 itu, ada pekerja yang menggunting kertas,dan sebagian mengelem terompet. Sebagian lagi ada meniup-niup mencoba hasil buatnnya.

Menurut pemilik agen terompet, pembuatan terompet sudah dilakoninya sejak tahun 2005 silam. '' Dan hampir setiap tahun hampir 6 ribu terompet yang kami hasilkan. Itu semua dikerjakan tiga karyawan orang. Dan masing-masing karyawan membuat 2 ribu terompet,'' ungkap syaid.

Mengenai bahan-bahan pembuatan Terompet ini, ditambahkanya, khusus didatangkan dari Lamongan dan karyawan yang mengerjakanya juga didatangkan dari Lamongan.

Syaid menjelaskan, harga jual sebuah terompet milik bervariasi. Mulai dari harga Rp5 ribu sampai dengan Rp30 ribu. ''Tapi kalau beli grosiran akan mendapatkan diskon sekitar 20 persen,'' Syaid menerangkan.

Untuk terompet tahun baru ini, menurutnya, bukan hanya dari Batam saja, tetapi banyak juga permintaan dari Tanjungpinang, Tanjungbalai dan daerah lainya.
''Jadi yang ingin beli terompet buruan datang ke tempat saya, atau hubungi hape 081372520001.'' (ikl-mb)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "6 Ribu Terompet, dari Gang Lamongan"

Post a Comment