Monday, January 17, 2011

Lesehan Internetan Ada di Borneo Net

BATAM, BISNIS: Bak jamur merang yang tumbuh subur di musim penghujan, bisnis warung internet (Warnet) kian marak di Batam. Tak cuma di sejumlah komplek rumah toko (Ruko) saja, usaha yang bergantung pada sistem jaringan alam angkasa itu bahkan sudah merambah ke pemukiman.

Seiring dengan pesatnya kemajuan alih teknologi penunjangnya, berselancar di dunia maya seolah menjadi tren gaya hidup zaman sekarang. Tentu Anda ingin merasa nyaman saat berinternetan, kan? Nah, di Borneo Net ditawarkan suasana tempat ngenet yang beda. Ada lesehannya loh.

"Kita siapkan member untuk pelanggan setia," kata Arifin, pengelola Warnet yang berlokasi di Komplek Legenda Malaka Blok B-2 Nomor 2 Batamkota itu. Borneo Net buka dari pagi dijaga seorang kasir. "Ada sepuluh KBU, jaringan internet bagus," lanjutnya kepada POSMETRO.

Pemilihan nama Borneo Net itu sendiri, sebagaimana disinggung oleh kerabat Arifin, Ronal, merupakan istilah beken yang diambil dari sebutan gang anak muda di sebagian kawasan di Kalimantan. "Setiap KBU disekat dinding triplek tebal, ruangan tidak panas," ungkap mereka.

Yang lebih istimewa di Borneo Net dibanding sarana kongkow serupa, yakni fasilitas bilik internetannya. "Yang pakai kursi ada enam set, sedangkan yang lesehan kita sediakan empat set. Sudah pakai komputer modern di atas Pentium 4 semua. Lingkungan aman, parkir mantap di teras luas," bebernya.

Borneo Net yang resmi mulai beroperasi sejak awal bulan ini, Rabu (1/12) lalu, siap melayani pengunjung yang ingin browsing, facebook, chatting, copy CD, atau hanya sekedar menikmati game online. Tak dipungkiri, Warnet belakangan termasuk salah satu peluang usaha yang berkembang pesat.

Catatan koran ini, pengguna Warnet bervariasi mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bisnis Warnet diyakini masih akan menjadi primadona, juga tidak sulit didirikan dan dikelola. Yah, cukup menginstal komputer dengan software, membuat jaringan penghubung antar komputer, serta koneksi internet ke jaringan tersebut. Maka jadilah Warnet.(kau)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Lesehan Internetan Ada di Borneo Net"

Post a Comment