Tuesday, January 18, 2011

Golden Prawn Raih Penghargaan ITA 2010, Restoran Terfavorit di Indonesia

BATAM, BISNIS: Golden Prawn terpilih menjadi restoran makanan laut terfavorit dalam Indonesia Tourism Award (ITA) 2010. Pernghargaan ini diberikan kepada tiga restoran se-Indonesia, di antaranya Restaurant Jakarta dan D Cost.

"Setelah mendapat penghargaan ini tentunya kami harus lebih baik lagi, lebih berbenah lagi, lebih bermawas diri lagi karena ini merupakan kepercayaan. Ini merupakan satu anugerah bagi kami," ujar pemilik Golden Prawn Ahui dengan rendah hati.

Penghargaan tersebut diserahkan pada tanggal 2 Desember 2010 di Grand Studio Metro Tv, Jakarta. Abi yang juga bos Golden Prawn hadir langsung menerima penghargaan itu. Penghargaan diserahkan langsung oleh pimpinan umum dan Pimpinan Redaksi majalah SWA, Kemal E Gani yang menyerahkan.

"Semula ragu saat dinyatakan salah satu pemenang," ujar Ahui. Karena, sering terjadi penipuan yang berkedok hadiah begitu juga dengan Abi sang kakak tertua. Ternyata benar, pemberitahuan langsung dari penyelenggara ITA Award 2010 itu datang satu minngu sebelum penyerahan penghargaan, melalui surat.

Memang Golden Prawn sudah tak asing lagi. Bila mendengar kata itu, masyarakat Batam langsung tertuju pada Bengkong Laut, tempat restoran itu berlokasi. Sebuah restoran yang menghidangkan masakan laut yang cukup terkenal dan juga punya ciri khas yang menggugah selera untuk bersantap.

Restoran ini bentuknya unik, berbentuk panggung seperti suasana pedesaan. Bila kita berada di sana terasa nyaman dan tentram dengan pemandangan yang lepas dan dengan suara gemericik air dengan ikan-ikan berenang di dalamnya.

Acap kali rombongan turis bertandang kesana menikmati masakannya yang terkenal. Hidangan yang menjadi ciri khas di antaranya; kepiting saus, udang goreng mentega, gonggong rebus dan ikan steamnya. "Turis-turis ini dibawa oleh agen-agen travel," ujar Ahui.

Menurut Ahui, Golden Prawn juga memiliki program paket wisata yang biasa dimanfaatkan biro-biro perjalanan untuk membawa wisatawan ke Batam. "Tak salah jika restoran ini terpilih menjadi yang terfavorit," kata Ahui.(IKL-MB/sya)
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Golden Prawn Raih Penghargaan ITA 2010, Restoran Terfavorit di Indonesia"

Post a Comment